Search

Spesialnya Ahok di Kongres PDIP - detikNews

Jakarta - Meski sebagai anggota baru, eks pemimpin Ibu Kota ini menjadi pusat perhatian di forum tertinggi partai banteng moncong putih. Di antara banyak kader berbaju merah, dia tampak tersenyum kemudian menyelinap ke kerumunan Kongres V PDIP.

"Ahok, Ahok!" ucap orang-orang yang menyaksikan kehadiran pria itu di arena Kongres, Hotel Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019), pukul 13.00 Wita. Mantan Gubernur Jakarta itu tetap disapa Ahok betapapun dia ingin dipanggil BTP, singkatan dari nama Basuki Tjahaja Purnama.


Ini adalah pertama kali Ahok hadir di Kongres PDIP sejak dia resmi memegang kartu tanda anggota (KTA) partai ini pada Februari lalu. Rencana kehadirannya di Kongres sudah dipastikan oleh Sekjen PDIP mulai pagi tadi.

Saking spesialnya Ahok di antara ribuan kader lain yang hadir, pemimpin tertinggi partai, Megawati Soekarnoputri, menyapa secara khusus dari mimbar pidato.

"Ini ada kader PDIP. Namanya BCP. Basuki Cahaya Purnama. Terkenal namanya Ahok," kata Megawati dalam sambutannya.


Megawati lantas berbicara mengenai Pancasila dan semangat gotong royong yang menjadi falsafah dasar negara Indonesia. Dia mengaitkannya dengan keinginan Ahok mengganti nama panggilan. Bagi Mega, nama Ahok sudah terlalu melekat sehingga tak perlu diganti dengan panggilan lain. Nuansa nama-nama yang beragam bukanlah masalah sehingga harus berganti, toh Indonesia menjunjung tinggi kebinekaan.

"Iya. Terus nggak boleh ya namanya mau Aseng, mau Ahok, mau Badu, kalau dia warga negara Indonesia, ya sudahlah," kata Megawati.

Let's block ads! (Why?)


https://news.detik.com/berita/d-4658148/spesialnya-ahok-di-kongres-pdip

2019-08-08 13:30:52Z
52781744074615

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Spesialnya Ahok di Kongres PDIP - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.