Search

Gedung Diisolasi karena Dugaan Ada Virus Corona, Respons BRI? - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Hari Purnomo angkat bicara soal dugaan Virus Corona yang mulai masuk ke Indonesia. Terlebih belakangan Gedung BRI II di kawasan Bendungan Hilir dikabarkan diisolasi karena seorang pegawai di sana diduga terjangkit virus yang berasal dari Cina tersebut.

Informasi awal yang Tempo terima, isolasi dilakukan lantaran seorang pegawai Huawei Tech Investment yang berkantor di gedung BRI II diduga terjangkit virus tersebut. Pegawai tersebut diduga baru pulang dari Cina.

Hari mengatakan perseroan saat ini telah berkoordinasi dengan Huawei dan pihak terkait  untuk melakukan investigasi terkait kebenaran informasi adanya karyawan yang terjangkit Virus Corona.

"Pekerja Huawei yang demam telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis serta diagnosa kebenaran terkena Virus Corona," kata Hari dalam keterangan tertulis, Kamis, 23 Januari 2020.

Hari menjelaskan BRI senantiasa mengedepankan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Perkantoran bagi para pekerja BRI. Hal ini seperti yang tercantum pada peraturan Menteri Kesehatan RI. No. 48 Tahun 2016.

"Saat ini BRI telah melakukan pengendalian risiko keselamatan bagi para pekerja BRI dengan memberikan masker bagi seluruh pekerja Kantor Pusat Bank BRI," kata Hari.

 

Virus Corona mulanya berjangkit di Wuhan, Cina. Virus ini diyakini bersumber dari satwa liar yang diperdagangkan secara ilegal di sebuah pasar hewan di pusat kota Wuhan.

Adapun virus ini disebut menyerang sistem pernafasan manusia dan bisa mengakibatkan kematian. Hingga Rabu kemarin, 17 korban telah tewas di Cina karena virus tersebut.

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiYGh0dHBzOi8vYmlzbmlzLnRlbXBvLmNvL3JlYWQvMTI5ODc5Ni9nZWR1bmctZGlpc29sYXNpLWthcmVuYS1kdWdhYW4tYWRhLXZpcnVzLWNvcm9uYS1yZXNwb25zLWJyadIBX2h0dHBzOi8vYmlzbmlzLnRlbXBvLmNvL2FtcC8xMjk4Nzk2L2dlZHVuZy1kaWlzb2xhc2kta2FyZW5hLWR1Z2Fhbi1hZGEtdmlydXMtY29yb25hLXJlc3BvbnMtYnJp?oc=5

2020-01-23 08:57:20Z
52782006315742

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gedung Diisolasi karena Dugaan Ada Virus Corona, Respons BRI? - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.