Search

Pakar Pertanian Unej akan Teliti Pohon Menangis yang Gegerkan Jember - Detiknews

Jember - Pohon Akasia di Jember yang mengeluarkan suara dari dalam batang dinilai merupakan fenomena langka. Kondisi tersebut sangat menarik untuk diteliti. Pohon menangis yang ada di Dusun Krajan, Desa Mojosari, Kecamatan Puger, ini pun masih dijubeli warga.

"Sangat langka dan jarang terjadi. Jadi memang menarik untuk ditindaklanjuti dalam sebuah penelitian," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Agrotech Universitas Jember (Unej), Usmadi saat dikonfirmasi, Sabtu (18/1/2020).

Menurut Usmadi, selama ini tanaman memang menyerap gas karbondioksida (Co2) dan mengeluarkan Oksigen (O2). Proses itu terjadi melalui pori-pori yang terdapat pada daun dan batang pohon.


"Jadi memang sangat mungkin dalam proses itu kemudian menimbulkan suara. Nah, yang menarik adalah, seperti apa proses tersebut sehingga suara itu sampai terdengar," kata Usmadi.

Ada beberapa kemungkinan sehingga gas yang keluar dari pohon menimbulkan suara yang bisa terdengar. Pertama karena kondisi sekitar yang hening, sehingga bunyi sekecil apa pun bisa terdengar.

Video Pohon Keluarkan Suara Wanita Menangis Diserbu Warga:


Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMid2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhLWphd2EtdGltdXIvZC00ODY0NDk0L3Bha2FyLXBlcnRhbmlhbi11bmVqLWFrYW4tdGVsaXRpLXBvaG9uLW1lbmFuZ2lzLXlhbmctZ2VnZXJrYW4tamVtYmVy0gEA?oc=5

2020-01-18 10:15:03Z
52781997100543

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pakar Pertanian Unej akan Teliti Pohon Menangis yang Gegerkan Jember - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.