Search

AHY Ketemu Jokowi, BPN Bicara Upaya Memecah Koalisi - detikNews

Jakarta - Pertemuan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memicu spekulasi politik terkait bergabungnya Partai Demokrat (PD) ke gerbong koalisi pemerintah. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menegaskan koalisi tetap solid meskipun kubu Jokowi disebut berusaha memecah belah.

Pertemuan Jokowi dan AHY itu dilangsungkan di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka, Utara, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019). Pertemuan Jokowi dengan putra dari Ketum PD, Susilo Bambang Yudhoyono, itu berlangsung empat mata.

Seusai pertemuan, AHY seolah melempar sinyal kuat terkait sikap politik Demokrat. AHY mengaku terhormat diundang oleh Presiden Jokowi.

"Saya menyampaikan salam hormat dari Pak SBY dan Bu Ani dan tentunya saya juga senang tentunya merasa terhormat sebagai warga negara mendapat kesempatan diundang presiden dan bertatap muka langsung," kata AHY.

Pesan paling kentara yang disampaikan AHY yaitu tentang kesiapannya menjadi bagian besar untuk mewujudkan Indonesia semakin baik. AHY mengaku ingin memberikan masukan-masukannya untuk kemajuan bangsa.

"Yang jelas semangatnya adalah kita ingin melihat Indonesia ke depan semakin baik. Kita juga harus terus menyumbangkan pemikiran dan gagasan karena tentunya sebagai semangat demokrasi dan keinginan mewujudkan Indonesia semakin baik ke depan," ujar dia.

Gayung seolah bersambut. Jokowi memuji AHY sebagai politikus muda. Mantan Wali Kota Solo itu menyebut pertemuannya dengan AHY sebagai bentuk silaturahmi. Sama dengan AHY, Jokowi juga bicara soal pesan memajukan negara.

"Pertemuan saya dan Mas AHY ini adalah silaturahmi yang baik, berpayung semangat kebangsaan untuk senantiasa bersama-sama memajukan Indonesia," imbuh Jokowi.

Let's block ads! (Why?)


https://news.detik.com/berita/d-4535202/ahy-ketemu-jokowi-bpn-bicara-upaya-memecah-koalisi

2019-05-03 13:34:23Z
52781588039553

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AHY Ketemu Jokowi, BPN Bicara Upaya Memecah Koalisi - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.