Search

Tanggapan Seknas Prabowo-Sandi atas Penemuan Ribuan Form C1 di Menteng | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Ke polisian bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengamankan sebuah mobil Daihatsu Sigra di kawasan Menteng, Jakarta Pusat karena diduga mengangkut ribuan form C1 palsu Pemilu 2019.

BERITA TERKAIT

Dari foto Bawaslu Jakpus, tampak kardus itu bertuliskan 'Kepada Yth Bapak Toto Utmo Budi Santoso Direktur Satgas BPN PS Jl Kertanegara No 36 Jakarta Selatan' dan 'Dari Moh Taufik Seknas Prabowo-Sandi Jl HOS Cokro Aminoto no 93 Menteng Jakarta Pusat'.

Menanggapi hal tersebut, CEO Seknas Prabowo-Sandiaga M. Taufik membantah bahwa C1 itu milik seknas.

"Itu bohong ya, fitnah. Berita itu sama sekali tidak betul Seknas tidak pernah mengimpilkan C1, tidak pernah mengirimkan C1 ke BPN," kata Taufik di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Senin (6/5/2019).

Taufik berencana membawa kasus tersebut ke jalur hukum. "Kita akan lakukan tindakan hukum, pasti orang fitnah kan harus dihukum," ujarnya.

Taufik menegaskan, kop surat yang ditemukan bersama C1 bukan lah kop surat resmi Seknas. "Saya ingin tunjukkan kop surat Seknas, beda ya. Saya sudah meminta tim berkomunikasi dengan Bawaslu," ucapnya.

Wakil Ketua DPRD DKI itu juga mengaku heran dengan cepatnya Bawaslu menyebut C1 yang ditemukan itu palsu.

"Kok tiba-tiba dibilang itu C1 palsu, kapan konfirmasinya ke Boyolali. Kok kayak Jini oh Jini. Kalau ngibul harus pas ngibulnya," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta, Puadi menyebut ribuan form C1 tersebut terjadi saat polisi tengah menggelar operasi lalu lintas pada Sabtu 4 Mei 2019 lalu sekitar pukul 10.30 WIB.

"Penangkapan itu terjadi saat mengadakan operasi lalu lintas, polisi memberhentikan sebuah mobil, kemudian saat dilakukan pemeriksaan petugas menemukan dua kotak berisi ribuan form C1 Kabupaten Boyolali," ujar Puadi saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (6/5/2019).

Atas temuan itu, kepolisian langsung berkoordinasi dengan Bawaslu Jakarta Pusat. "Nah dari Bawaslu Jakarta Pusat langsung melaporkan temuan ini ke Bawaslu DKI Jakarta," kata Puadi. [ded]

Let's block ads! (Why?)


https://www.merdeka.com/peristiwa/tanggapan-seknas-prabowo-sandi-atas-penemuan-ribuan-form-c1-di-menteng.html

2019-05-06 08:44:00Z
52781593268314

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tanggapan Seknas Prabowo-Sandi atas Penemuan Ribuan Form C1 di Menteng | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.