Search

6 Fakta tentang Agung Hercules - ayobandung.com

Almarhum Agung Hercules saat masih dalam perawatan di rumah sakit. (@agunghercules88/Instagram)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Agung Santoso atau lebih dikenal dengan Agung Hercules merupakan seorang mantan binaragawan sekaligus komedian yang lahir di Malang, 9 Februari 1968. Lama tak terlihat di televisi, suami dari Mira Rahayu ini muncul kembali membawa kabar tak mengenakkan. Ia divonis menderita kanker otak stadium empat awal tahun lalu.

Sempat menjalani pengobatan di sejumlah rumah sakit, Agung akhirnya menyerah pada takdir. Pria 51 tahun itu menghembuskan nafas terakhir di RS Kanker Dharmais, Kamis (1/8/2019) pukul 16.00 WIB.

Berikut fakta yang berhasil dihimpun ayobandung.com dari berbagai sumber tentang Agung Hercules:

1.      Binaragawan terbaik

Jauh sebelum terjun ke dunia hiburan, Agung adalah seorang atlet. Dia pernah menjadi binaragawan terbaik di Malang dan menduduki peringkat 6 ajang Pra PON tahun 1998.

2.      Pintar menyanyi dan menulis lagu

Selain olahraga, Agung juga hobi menyanyi dan pandai menulis lagu. Bahkan, sejak kelas 6 SD ia sudah tergabung dalam orkes melayu. Pada 2003, ia menulis dan merilis single ‘Astuti’ yang diunggahnya ke Youtube. Tak disangka, lagu ini mendapat respons positif dari masyarakat.

AYO BACA : Agung Hercules Meninggal Dunia, Ernest dan Isa Bajaj Ucapkan Kata Duka

3.      Pemain film dan sinetron

Bakat seni Agung tak berhenti sampai di situ. Dia pernah bermain dalam film Saras 008 sebagai Milky Man. Kemudian pada 2012 unjuk gigi di film Test Pack: You’re My Baby karya Monti Tiwa, Bangun Lagi Dong Lupus, Comic 8, hingga Partikelir pada 2018 lalu.

4.      Pengusaha bakso

Agung dan istrinya merintis usaha warung bakso yang dinamakan Bakso Barbel di Bandung, Jawa Barat. Usahanya masih berjalan hingga saat ini dengan konsep serba barbel yang unik.

5.      Divonis kanker otak stadium empat

Awal tahun lalu, Agung divonis kanker otak stadium empat yang menyebabkan kondisi tubuhnya turun drastis. Penampilan Agung yang tadinya berotot berubah menjadi sangat kurus. Dia menjalani sejumlah pengobatan baik medis maupun alternatif.

6.      Meninggal dunia di usia 51 tahun

Agung dinyatakan meninggal dunia usai menjalani perawatan di RS Kanker Dharmais, Jakarta, Kamis (1/8/2019) setelah dilakukan operasi beberapa kali.

Let's block ads! (Why?)


https://www.ayobandung.com/read/2019/08/01/59395/6-fakta-tentang-agung-hercules

2019-08-01 12:11:42Z
52781735611171

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Fakta tentang Agung Hercules - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.