Search

Jadi Menteri Jokowi, Erick Thohir Sebut Cuma Digaji Rp19 Juta - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan gaji menteri jauh lebih kecil dari tanggung jawab yang diemban. Ia bilang gaji yang diterima hanya Rp19 juta per bulan.

"Kami ini padamu negeri luar biasa (gaji) hanya Rp19 juta padahal kebijakan yang kami itu jauh lebih besar dibandingkan swasta maupun dari teman-teman perusahaan BUMN," papar Erick, Jumat (17/1).

Jumlah gaji yang ia terima juga jauh lebih kecil dibandingkan saat ia menjadi pengusaha. Sebelumnya, Erick sendiri memiliki jabatan di perusahaan yang ia bangun, yakni Komisaris Utama PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dan PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI).


Namun begitu, bukan berarti ia menyesal menerima perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi menteri BUMN. Menurutnya, menjadi menteri bisa membuat kebijakan yang berdampak langsung bagi masyarakat luas. "Pengusaha lebih bebas sebenarnya, kontribusi ke masyarakat sama. Hanya memang yang membedakan ada kebijakan yang lebih besar dan berdampak ke masyarakat," papar dia.

Sementara, ia juga mengklarifikasi anggapan banyak pihak yang menyebut gaji karyawan atau pejabat di perusahaan pelat merah terbilang lebih rendah dibandingkan dengan swasta. Ini khususnya terjadi di 15 BUMN terbesar.

"Karena kalau bicara gajinya, fasilitasnya tidak kalah dari swasta," ucap Erick.

Sebagai informasi, Erick menjabat sebagai Menteri BUMN sejak Oktober 2019 lalu. Kiprahnya selama kurang lebih tiga bulan ini banyak mendapat sorotan.

[Gambas:Video CNN]

Ia secara terbuka meminta petinggi Garuda mengundurkan diri karena ketahuan terlibat dalam kasus penyeludupan Harley Davidson dan Brompton.
 
Selain itu, Erick juga mengemban tugas untuk menyelesaikan persoalan penempatan investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang berujung gagal bayar. Erick mengatakan melaksanakan tugas tersebut tidak mudah.

Bahkan, ia mendapatkan banyak ancaman semenjak jadi pembantu Jokowi. Ancaman semakin sering setelah ia berupaya membongkar skandal Jiwasraya.

(aud/sfr)

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMieGh0dHBzOi8vbS5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL2Vrb25vbWkvMjAyMDAxMTcxNTMzMjctNzgtNDY2MzM3L2phZGktbWVudGVyaS1qb2tvd2ktZXJpY2stdGhvaGlyLXNlYnV0LWN1bWEtZGlnYWppLXJwMTktanV0YdIBAA?oc=5

2020-01-17 09:59:20Z
CBMieGh0dHBzOi8vbS5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL2Vrb25vbWkvMjAyMDAxMTcxNTMzMjctNzgtNDY2MzM3L2phZGktbWVudGVyaS1qb2tvd2ktZXJpY2stdGhvaGlyLXNlYnV0LWN1bWEtZGlnYWppLXJwMTktanV0YdIBAA

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Menteri Jokowi, Erick Thohir Sebut Cuma Digaji Rp19 Juta - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.