Search

Terpopuler - Persiraja Minta PSSI Matangkan Jadwal Kompetisi

Terpopuler - Persiraja Minta PSSI Matangkan Jadwal Kompetisi

INILAHCOM, Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh meminta pihak operator kompetisi dan PSSI untuk mematangkan jadwal kompetisi Liga 1 musim 2020. Pasalnya, ada kemungkinan musim depan banyak ajang yang diikuti klub Liga 1.

Selain mengikuti kompetisi Liga 1 yang kemungkinan besar akan mulai dihelat pada awal Maret mendatang, 18 klub Liga 1 pun dipastikan harus ikut beberapa turnamen seperti Piala Indonesia dan Piala Presiden.

Belum lagi Bali United dan PSM Makassar harus mengikuti turnamen tingkat ASEAN dan Asia seperti Kualifikasi Piala Champions Asia serta Piala AFC 2020.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam meminta perhelatan turnamen pra musim seperti Piala Presiden yang rutin digelar tiap tahun harus dipastikan segera, jangan terlalu dekat dengan kick-off Liga 1.

"Tentu saja PSSI harus mengatur jadwal yang jelas jangan terlalu mepet, karena akan  merugikan salah satu tim. Kita sepakat kalau ada Piala Presiden, tapi kapan? Ya ayo selenggarakan. Jangan Piala presiden itu kick-off nya dekat dengan Liga 1. Dari sekarang harus disiapkan jadwal yang jelas," kata Nazzaruddin kepada INILAHCOM, Jumat (10/01/2019).

Selain soal jadwal, pria yang tercatat sebagai Anggota DPR-RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun meminta PSSI untuk mengkaji format kompetisi musim depan. Jika subsidi yang diberikan sama dengan musim lalu, Nazzarudin meminta PSSI dan operator untuk mengubah format kompetisi dengan dua wilayah.

"Kalau berbicara subsidinya besar saya rasa kompetisi tetap dilangsungkan seperti musim 2019. Tapi, kalau subsidinya kecil ya harus dua wilayah. Karena dari Aceh ke Papua itu harga tiketnya (sekitar) 15 juta Rupiah," pungkasnya.[rza]

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Persiraja Minta PSSI Matangkan Jadwal Kompetisi"

Post a Comment

Powered by Blogger.