Search

Soal Koalisi, Demokrat: Tergantung Jokowi - BeritaSatu

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Demokrat (PD) menyatakan bergabungnya partai berlambang Mercy ke koalisi Joko Widodo (Jokowi) sangat bergantung Jokowi. Apakah Jokowi akan mengajak ke dalam koalisi atau tidak, Demokrat dalam status menunggu.

"Ini kan tergantung pak Jokowi. Apakah pak Jokowi akan ajak PD atau tidak itu kan menjadi hak beliau," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean di gedung KPU, Jln Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

Ia menjelaskan bagi PD, wajib bersama-sama dengan siapapun karena sesungguhnya tidak boleh bermusuhan politik dengan lawan politik kalau ada kontestasi. Kalau ada perbedaan pilihan, itu hanya dalan rangka demokrasi tapi kalau sudah bicara negara tidak boleh ada bicara lawan politk dan musuh politik.

"Dengan semua pihak kita harus mampu berdiri bersama, bergandengan tangan membangun bangsa," tutur ‎Ferdinand yang hadir di KPU sebagai saksi dari PD untuk rekapitulasi hasil pemilu luar negeri.

Dia menegaskan selama ini, PD tidak pernah mendeklarasikan diri sebagai oposisi. Hal itu karena DNA PD memang partai penyeimbang atau partai tengah.

"Kalau ada kebijakan yang baik kami dukung sekalipun kami di luar pemerintahan. Kalau ada kebijakan yang tidak pro rakyat tentu PD akan menentang," tegasnya.‎

Sumber: Suara Pembaruan

Let's block ads! (Why?)


https://www.beritasatu.com/politik/552400/soal-koalisi-demokrat-tergantung-jokowi

2019-05-04 14:00:00Z
52781588039553

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Koalisi, Demokrat: Tergantung Jokowi - BeritaSatu"

Post a Comment

Powered by Blogger.