Search

Terpopuler - China Dikabarkan Bersedia Bahas Sebagian Tarif

Terpopuler - China Dikabarkan Bersedia Bahas Sebagian Tarif

INILAHCOM, New York - Beijing dikabarkan bersedia untuk membahas kesepakatan perdagangan parsial dengan Washington.

Bloomberg melaporkan, mengutip seorang pejabat dengan pengetahuan langsung tentang negosiasi tersebut, bahwa China bersedia untuk membicarakan kemungkinan kesepakatan selama tidak ada tarif yang dikenakan oleh pemerintahan Presiden Donald Trump. Ini termasuk pungutan yang direncanakan untuk bulan ini dan pada bulan Desember.

Laporan itu menambahkan bahwa Beijing akan menawarkan konsesi non-inti seperti pembelian produk pertanian sebagai imbalan, tetapi tidak bergeming pada poin-poin utama yang mengikat antara kedua negara seperti mengutip cnbc.com.

Pejabat yang tidak disebutkan namanya mengatakan negosiator tidak optimis tentang mengamankan perjanjian luas yang akan sepenuhnya mengakhiri konflik perdagangan antara dua ekonomi terbesar dunia. Kedua belah pihak ditetapkan untuk negosiasi perdagangan tingkat tinggi di Washington pada hari Kamis pekan ini.

Secara terpisah, Financial Times pada Rabu pagi (9/10/2019) melaporkan bahwa para pejabat di China menawarkan untuk meningkatkan pembelian tahunan produk pertanian AS untuk mencapai kesepakatan parsial.

″(Wakil Perdana Menteri) Liu He datang dengan tawaran nyata, ini bukan kunjungan kosong, "kata sumber yang tidak disebutkan namanya kepada FT. "Orang Cina siap untuk meningkat."

Trump mengatakan tarif impor Cina akan meningkat pada 15 Oktober jika tidak ada kemajuan dalam negosiasi perdagangan bilateral. Dia juga sebelumnya mengecilkan pembicaraan tentang kesepakatan parsial, lebih memilih "kesepakatan lengkap" dengan China, dan karena itu mungkin pasar bisa bereaksi berlebihan terhadap laporan ini.

Dua negara ekonomi terbesar di dunia telah memberlakukan tarif barang-barang satu sama lain bernilai miliaran dolar sejak awal 2018, menghancurkan pasar keuangan dan memburuknya sentimen bisnis dan konsumen.

Pada hari Selasa, Departemen Perdagangan menambahkan 28 perusahaan dan agensi baru ke dalam "daftar hitam" perusahaan China yang dilarang melakukan bisnis di Amerika Serikat. Langkah ini telah menghantam pemasok ke perusahaan-perusahaan yang disebutkan, dan mengguncang pasar pada Selasa karena kekhawatiran pembicaraan perdagangan yang goyah.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - China Dikabarkan Bersedia Bahas Sebagian Tarif"

Post a Comment

Powered by Blogger.