Search

Terpopuler - Potensi Resesi Bisa Kian Nyata

Terpopuler - Potensi Resesi Bisa Kian Nyata



INILAHCOM, New York - Peluang resesi yang dimulai pada tahun depan bisa rendah, tetapi peningkatan potensi tersebut kian nyata seiring berjalannya waktu.

Survei ekonomi bisnis terhadap 54 anggota Asosiasi Nasional untuk Ekonomi Bisnis menemukan bahwa mereka melihat peluang 7% dari resesi dimulai pada paruh kedua tahun 2019. Peluang meningkat terus menjadi 69% pada awal 2021.

Ketakutan resesi telah menggerakkan AS setelah survei Institute for Supply Management untuk manufaktur dan jasa September yang lemah. Kekhawatirannya adalah bahwa aktivitas pabrik yang lemah akan merambah ke pasar tenaga kerja dan berdampak pada konsumen.

Laporan pekerjaan September menghilangkan ketakutan itu, untuk saat ini setidaknya.

Beberapa ekonom berpikir ekonomi akan tergoda dengan resesi di pertengahan tahun depan, menurut survei. Median dari lima perkiraan paling pesimistis menunjukkan pertumbuhan PDB akan datar pada kuartal kedua tahun depan dan menurun 0,3% pada kuartal ketiga seperti mengutip cnbc.com, Senin (7/10/2019).

Secara keseluruhan, ekonom memperkirakan pertumbuhan PDB akan turun di bawah 2% tahun depan. Lebih dari 80% partisipan memandang risiko terhadap prospek sebagai miring ke bawah.

Suku bunga diperkirakan akan tetap rendah. Imbal hasil obligasi Treasury 10-tahun TMUBMUSD10Y, + 0,84% diperkirakan akan ditutup pada 2019 pada 1,75%, dan hanya naik menjadi 2% pada akhir tahun depan.

Ekonom terpecah tentang prospek kebijakan Fed. Lebih dari 50% berpendapat bahwa The Fed akan ditahan sampai akhir tahun ini, sementara 43% melihat satu penurunan suku bunga.

Hanya 10% berharap tingkat akan dipotong setengah poin dan 2% melihat pengurangan 75 basis poin pada akhir tahun, survei menemukan.

Hanya 6 ekonom yang mengharapkan Fed untuk memangkas suku bunga menjadi nol pada akhir 2020.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Potensi Resesi Bisa Kian Nyata"

Post a Comment

Powered by Blogger.