Search

Bidang Kehormatan PDIP Akan Tanya Hasto soal Kisruh Suap Harun Masiku - detikNews

Jakarta - Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan Komarudin Watubun akan menanyakan langsung ke Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait kisruh Penggantian Antar-Waktu (PAW) caleg Harun Masiku. Harun diduga menyuap Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan diburu oleh KPK.

"Ya pasti saya akan tanyakan," kata Komarudin di sela-sela Rakernas I PDIP, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).

Komarudin mengatakan dirinya selaku Ketua DPP bidang Kehormatan tak masalah menanyakan soal kisruh Harun Masiku kepada Hasto yang menjabat sebagai Sekjen PDIP. Dia mengatakan bidang yang dipimpinnya memang bertugas menjaga kehormatan partai.


"Ya tidak apa-apa tugasnya ketua bidang kehormatan itu menjaga kehormatan partai. Jadi semua orang dia boleh tanya," ujarnya.

Sebelumnya, caleg PDIP, Harun Masiku, diminta menyerahkan diri ke KPK setelah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus suap komisioner KPU, Wahyu Setiawan. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku tidak tahu keberadaan Harun.

"Jadi dalam konteks seperti ini kami menyerahkan sepenuhnya proses penegakan hukum tersebut tanpa intervensi," kata Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1).


Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMibWh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNDg1NTYzMS9iaWRhbmcta2Vob3JtYXRhbi1wZGlwLWFrYW4tdGFueWEtaGFzdG8tc29hbC1raXNydWgtc3VhcC1oYXJ1bi1tYXNpa3XSAQA?oc=5

2020-01-11 15:23:07Z
52781987518743

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bidang Kehormatan PDIP Akan Tanya Hasto soal Kisruh Suap Harun Masiku - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.