Search

Terpopuler - IMF Minta Sengketa Dagang Segera Diselesaikan

Terpopuler - IMF Minta Sengketa Dagang Segera Diselesaikan

INILAHCOM, Washington - Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional Baru, Kristalina Georgieva mengeluarkan peringatan keras tentang keadaan pertumbuhan global.

Dia mengatakan konflik perdagangan telah melemparkannya ke dalam "perlambatan yang disinkronkan" dan harus diselesaikan.

Dalam pidato pengukuhannya setelah mengambil alih pemberi pinjaman krisis global pada 1 Oktober, Georgieva meluncurkan penelitian IMF baru yang menunjukkan bahwa efek kumulatif dari konflik perdagangan dapat berarti pengurangan US$ 700 miliar dalam output PDB global pada tahun 2020, atau sekitar 0,8%.

Penelitian ini memperhitungkan kenaikan tarif impor Presiden China yang diumumkan dan direncanakan oleh Presiden AS Donald Trump, atau barang senilai sekitar US$300 miliar. Banyak kerugian PDB akan datang dari penurunan kepercayaan bisnis dan reaksi pasar negatif, katanya seperti mengutip cnbc.com.

“Pada 2019, kami berharap pertumbuhan lebih lambat di hampir 90 persen dunia. Ekonomi global sekarang berada dalam perlambatan yang tersinkronisasi. Ini berarti bahwa pertumbuhan tahun ini akan turun ke tingkat terendah sejak awal dekade ini, ”kata Georgieva.

Ekonom Bulgaria, mantan pejabat Uni Eropa yang sebelumnya memegang pekerjaan nomor dua di Kelompok Bank Dunia, mengatakan bahwa perdagangan "hampir terhenti."

Dia memperingatkan bahwa fraktur dalam perdagangan dapat menyebabkan perubahan yang berlangsung satu generasi, termasuk "rantai pasokan yang terputus, sektor perdagangan yang terdiam," Tembok Berlin digital "yang memaksa negara-negara untuk memilih di antara sistem teknologi."

Dalam menyerukan kepada negara-negara untuk bekerja sama untuk merevisi aturan perdagangan global untuk membuatnya berkelanjutan, dia sering merujuk keluhan tentang praktik perdagangan China, tanpa secara khusus menyebutkan nama negara tersebut.

"Itu berarti berurusan dengan subsidi, serta hak kekayaan intelektual dan transfer teknologi," katanya, seraya menambahkan bahwa sistem perdagangan modern akan membuka kunci potensi layanan dan e-commerce.

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - IMF Minta Sengketa Dagang Segera Diselesaikan"

Post a Comment

Powered by Blogger.