Search

Kejagung: Bos PT Maxima Integra Jual Saham Gorengan di Jiwasraya - detikNews

Jakarta -

Kejagung resmi menahan Bos PT Maxima Integra, Joko Hartono Tirto, dalam Kasus Jiwasraya pada Kamis (6/2). Lalu apa peran Joko Hartono dalam kasus ini?

Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) Febrie Adriansyah mengatakan Joko berperan sebagai orang yang membantu tersangka Heru Hidayat untuk menjual saham gorengan. Joko disebut Febrie sebagai otak dalam perputaran saham gorengan dengan harga tinggi.

"JHT ini adalah 'orang' HH dialah orang yang melakukan pemutaran-pemutaran saham itu goreng, sampai harga tinggi, kemudian dibeli Jiwasraya itu peran dia. Dia yang mengelola saham dari HH, dia orang HH yang ke Jiwasraya untuk bawa saham-saham yang bisa Jiwasraya investasikan. Ternyata itu yang bermasalah," kata Febrie kepada wartawan di Gedung Bundar, Jalan Sultan Hasanudin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020).


Febrie menyebut Joko melakukan penawaran 5 saham kepada Jiwasraya. Kata Febrie, peran Joko akan terus didalami.

"Emitennya banyak, tapi paling tidak ada 5 saham. Lima itu terkait tetap di TRAM, di IKP, SMRU, MYRX, LJGP lima itu. Tetap masih di situ. Tapi peran dia banyak, transaksi beberapa transaksi dia semualah," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Direktur PT Maxima Integra, Joko Hartono Tirto, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Joko diduga membantu para tersangka yang sebelumnya ditetapkan Kejagung dalam pusaran korupsi Jiwasraya.


"Dugaannya hampir sama, adanya unsur kebersamaan yang bersangkutan melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana diatur Pasal 2 UU 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi," kata Kapuspenkum Kejagung Hari Setyono di Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (6/2).

"Diduga ada keterkaitan secara bersama-sama dengan tersangka sebelumnya," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)


https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMiZ2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNDg5MDY2Mi9rZWphZ3VuZy1ib3MtcHQtbWF4aW1hLWludGVncmEtanVhbC1zYWhhbS1nb3Jlbmdhbi1kaS1qaXdhc3JheWHSAQA?oc=5

2020-02-07 15:28:34Z
52782028492809

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kejagung: Bos PT Maxima Integra Jual Saham Gorengan di Jiwasraya - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.